integrasi program dengan 6 point akreditasi UPT. Perpustakaan sebagai pusat kegiatan penyebaran informasi kembali melakukan rapat ya...
UPT. Perpustakaan sebagai pusat kegiatan penyebaran informasi kembali melakukan rapat yang dilaksanakan pada, kamis, 30 januari 2020 bertempat di lantai satu perpustakaan dipimpin langsung oleh Kepala Perpustakaan bertujuan membicarakan integrasi program kerja perpustakaan dan evaluasi kinerja pengelola perpustakaan.
Usman selaku kepala UPT. Perpustakaan IAIN Parepare merekomendasikan untuk dilaksanakannya rapat yang diberi nama "Integrasi program kerja tahun 2020" banyak menitipkan harapan agar para pengelola Perpustakaan khususnya bagi fungsional Pustakawan untuk mengintegrasikan tugas pokok yang tertuang dalam Semua dimensi tugas pokok yang sudah tercakup pada peraturan kepala perpustakaan nasional republik indonesia nomor 11 tahun 2015 tentang petunjuk teknis jabatan fungsional pustakawan dan angka kreditnya.
Keseluruhan tugas pokok itu diharapkan terintegrasi dengan pemenuhan borang akreditasi perpustakaan yang terdiri dari enam point diantaranya: 1. Koleksi; 2. Sarana dan prasarana, 3. Pelayanan Perpustakaan, 4. Tenaga Perpustakaan, 5. Penyelenggaraan dan pengolahan. 6. Komponen penguat., dimana saat ini perpustakaan mempersiapkan diri untuk reakreditasi.
Di sela agenda rapat kepala perpustakaan juga banyak memotivasi para pengelola perpustakaan khususnya bagi yang memiliki tugas bersentuhan langsung dengan pemustaka (pengguna Perpustakaan) dalam hal ini layanan sirkulasi untuk selalu memberikan excellent services (pelayanan prima) melayani dengan memberikan senyum sapa dan jaminan rasa aman terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi baik secara open access atau layanan terbuka maupun closed access atau layanan tertutup bagi pemustaka dalam hal ini civitas akademik IAIN Parepare yang mayoritas dari kalangan mahasiswa.
Perpustakaan yang dibangun berlantai lima saat ini sudah mampu melayani pemustaka yang menerima 300 mahasiswa perharinya dengan menfasilitasi ruang baca umum di lantai 2 dan layanan referensi dan karya ilmiah pada lantai 3 yang diupayakan memenuhi kebutuhan referensi umum dan karya ilmiah sec manual dan digital yg bisa di akses melalui repository.stainparepare.ac.id khususnya bagi mahasiswa yang studi penyelesaian strata satu dan mahasiswa program pasca sarjana dan seluruh sistem layanan teknis dan administrasi di tempatkan di lantai satu.
Reported by Sirajuddin
Tidak ada komentar