Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Rapat daring dipimpin kabiro

Work from home atau WFH adalah bentuk kebijakan pemerintah untuk mengoptimalkan kerja aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap aktif malak...

Work from home atau WFH adalah bentuk kebijakan pemerintah untuk mengoptimalkan kerja aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap aktif malaksanakan seluruh tugas pokok kepegawaian. Demikian halnya dengan aktifitas kegiatan perpustakaan yang tetap berjalan di masa WFH yang ikut aktif dalam rapat kordinasi pada kamis,  2 April 2020yang dipimpin langsung kepala Biro kepegawaian AUAK IAIN Parepare.



Kabiro menekankan, “rapat via online adalah bentuk pemantauan terhadap aktivitas ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan IAIN Parepare” di sela rapat yang dikemas dalam bentuk sharing informasi yang terkait tupoksi setiap ASN Hj. Musarrafah Amin, S. Sos., M. Si selaku Kepala biro AUAK  tidak lupa menanyakan  keadaan/ kesehatan para ASN  selama kebijakan WFH (Work From Home)  diberlakukan pemerintah, ”hasil rapat ini juga menjadi bukti  atau evidensi kinerja ASN yang akan dipertanggung jawabkan secara formil pada audit kinerja, dan insya Allah rapat ini akan dilaksanakan secara rutin pada pukul 7.30 dan 16.30 setiap hari kerja. Tandasnya.

Dalam rapat yang menghadirkan kabag dan kasubag dan seluruh pegawai IAIN Parepare ada beberapa hal yang dianggap penting untuk disampaikan sehubungan dengan proses WFH terlaksana, diantaranya tanggapan pertama, Suherman, MM. sebagai pemegang amanah tugas kehumasan menyampaikan, bahwa humas tetap intens melakukan publikasi. Khususnya turut serta dalam publikasi masalah2 pandemi global, baik  perkembangan maupun nencegahannya. Melaui konten berita ataupun desain infografis.

Di sela rapat Muh. Jafar, MA. Selaku pelaksana kebijakan pimpinan di bidang AUK berharap agar setiap pemegangang tugas utuk memaksimalkan pelaporan keuangan meskipun pada kondisi dimana proses pekerjaan dilaksanakan dalam jaringan (daring), yang disambut beberpa saran dan pendapat dari beberapa kepala bagian, sebut saja kabag Tata usaha fakultas tarbiyah, Syarifuddin, MM.  Yang menyarankan pentingnya percepatan anggaran pemeliharaan gedung dan halaman kantor yang sangat dirasa penting  untuk dilakukan respon cepat.

Ditempat yang berbeda Dr. Usman selaku kepala perpustakaan dan juga dosen di IAIN Parepare sangat mengapresiasi meeting daring yang dipimpin langsung Kabiro yang melibatkan pengelola Upt.  Perpustakaan,  dimana selama masa WFH  Ini tetap aktif untuk melakukan layanan online digital book serta mengamanahkan kepada bagian IT.  perpustakaan melaksanakan urusan administrasi secara online,  terutama dalam hal pelaporan kinerja harian untuk tetap dilaporkan, ungkapnya.




Penulis: Sirajuddin
Editor: Afidatul Asmar

Tidak ada komentar