Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

PESANTREN LITERASI PRESPEKTIF PUSTAKAWAN IAIN PAREPARE

UNIT PERPUSTAKAN IAIN PAREPARE -Minggu, 26 Mei 2019. Kegiatan literasi yang diadakan Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare dengan tema "Men...

UNIT PERPUSTAKAN IAIN PAREPARE-Minggu, 26 Mei 2019. Kegiatan literasi yang diadakan Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare dengan tema "Mengembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia". Tempat Gedung F Lantai 3 Unversitas Muhammadiyah Kota Parepare.



Peserta kegiatan yang berlatar belakang multidisiplin ilmu dan kalangan. Diantaranya mahasiswa maupun masyarakat, serta kalangan dosen dan Doktor. Jumlah peserta yang antusias itu berjumlah 40 Orang.

Didalam pelakasanaan kegiatan selama sehari ini, menghadirkan pemateri Sirajuddin, S. Pd., S. IPI., M. Pd.

Pak Sirajuddin yang sekaligus Pustakawan IAIN Parepare ini menyampaikan pesan bahwa "di tengah masifnya hegemoni budaya ngobrol dan gaway generasi milenial seharusnya di bekali kemampuan membaca yang baik dalam menyambut derasnya arus informasi saat ini dan tentunya dibutuhkan kemampuan membaca kritis.



Sedangkan tanggapan panitia pelaksana Pak Yusran terkait kegiatan, berharap didalam kegiatan yang merupakan Arqam dasar ini, semoga menghadirkan generasi yang semangat terhadap literasi. Sekaligus sebagai bentuk didalam memajukan agama Islam dan Indonesia selaku Bangsa yang besar.


Peserta sendiri juga tidak ingin ketiggalan menyampaikan pandangan terhadap kegiatan, menurut Josh salah satu peserta berharap hasil dari kegiatan tidak hanya selesai didalam pelatihan. Tetapi mampu dilanjutkan didalam kehidupan akademik terkhusus kehidupan sehari-hari.


Selanjutnya Harapan dari Bapak Sirajuddin, yang sangat perhatian terhadap situasi literasi hari ini. "Semoga kegiatan seperti ini semakin besar dan terus berlanjut sebagai sebuah virus positif". (AA)

1 komentar

  1. He'd called the assistance line years in the past and got set up on the state's self-exclusion lists. Connecticut has worked with its 우리카지노 two casinos, Mohegan Sun and Foxwoods, to allow folks with a problem to ban themselves from the establishments. Something like 30% of assist line calls are folks inquiring about the self-exclusion lists.

    BalasHapus