Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

ANTUSIAS MAHASISWA DI PERPUSTAKAAN MASA LIBUR KAMPUS

UNIT PERPUSTAKAAN IAIN PAREPARE - Selasa 16 Juni 2019, mahasiswa IAIN parepare sudah tidak banyak lagi berada di lingkungan kampus,  terk...


UNIT PERPUSTAKAAN IAIN PAREPARE - Selasa 16 Juni 2019, mahasiswa IAIN parepare sudah tidak banyak lagi berada di lingkungan kampus,  terkecuali benar-benar ada kepentingan misalnya mengantar saudara atau keluarga di dalam pendaftaran mahasiswa baru. 

Hal ini juga yang mengakibatkan keramaian kampus mengalami perubahan. Sebab libur mahasiswa hingga bulan September.  Akan tetapi tidak dengan kondisi Perpustakaan IAIN Parepare. Sejumlah mahasiswa yang bukan hanya semester 6 dan 8 yang hadir. Tetapi sejumlah semester 2 dan 4 serta yang berasal dari mahasiswa pascasarjana memaksimalkan masa libur ini.

 
Harfiah Salah satu mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Mengatakan "dari pada dirumah tidak ada saya kerja mending saya ke perpus persiapkan referensi sama lihat skripsi senior-senior yang sudah selesai, biar cepatka juga selesai".
Di lantai lain Burhan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Islam mengatakan "kampus libur itu untuk penerimaan mahasiswa baru, tapi bukan berarti belajar juga libur".
Demikian juga pandangan Zulfahry mahasiswa Pascasarjana IAIN Parepare yang mengatakan "tempat dan suasana perpustakaan luar biasa tinggal antusias mahasiswanya yang harus di tingkatkan lagi".


Dilihat dari absensi yang mengunjungi Perpustakaan di masa libur kampus memang benar mengalami peningkatan.  Dari hari biasa yang terdaftar di absensi 40 - 60 orang dalam perhari di dua hari libur ini mencapai 100 orang pengunjung.
Belum lagi dengan angka peminjam buku yang memanfaatkan masa diwaktu normal 50 sampai 65 mahasiswa peminjam. Kini mencapai 70 hingga 85 mahasiswa dalam sehari.

Di tempat yang berbeda melalui pesan WA, Kepala Perpustakaan Usman, S.Ag., M.Ag. yang mengikuti kegiatan Diklat Perpustakaan menyatakan "Kami tentu sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa di musim libur semester di tempat ini untuk melakukan literasi di perpustakaan, sehingga di musim libur ini mahasiswa tidak perlu lagi membuang-buang waktunya di luar kampus, tetapi tetap ada di perpustakaan untuk membaca buku-buku dan literatur-literatur yang bermanfaat, selain menambah wawasan juga untuk melengkapi kebutuhan penulisan penulisan ilmiah yang akan dilakukan, termasuk menyusun skripsi bagi mahasiswa semester atas.



Tentunya diharapkan kepada para pegawai yang ada di perpustakaan kiranya dapat melayani para pengunjung atau pemustaka dengan Senyum sapa dan ikhlas meskipun ini adalah musim libur semester bagi mahasiswa kita" (Jakarta, Diklat Pimpinan Perpustakaan).
Perpustakaan merupakan salah penunjang tumbuh dan berkembangnya kampus beserta masyarakatnya. 
Hal ini dapat kita buktikan dengan di alokasinya pembangunan Perpustakaan dengan sebaik-baiknya didalam memberi kenyamanan dan penunjang masyarakat disetiap kampus
Oleh karena semoga dengan keindahan Perpustakaan IAIN Parepare juga sejalan dengan visi dan misi pimpinan didalam membangun kampus dan masyarakatnya. (AA)

Menjaga Ingatan
Bumingkan Literasi

Tidak ada komentar