Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Layanan digital Perpustakaan di tengah pandemi Covid -19

Menindak lanjuti Rapat pimpinan Institut pada hari Senin 30 Maret 2020 dalam rangka evaluasi maklumat Rektor IAIN Parepare nomor.Nomor: ...


Menindak lanjuti Rapat pimpinan Institut pada hari Senin 30 Maret 2020 dalam rangka evaluasi maklumat Rektor IAIN Parepare nomor.Nomor: B.370/In.39/PP.00.9/03/2020 tentang covid-19 Menetapkan pada poin 2. Masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah bagi dosen dan tenaga kependidikan diperpanjang hinggga tanggal 21 april 2020, sedangkan keamanan dan clining servis mengikuti ketentuan.

Untuk Akses langsung ke e-book di Lantai 3, telah disediakan 8 Unit Personal Computer (PC) untuk melakukan e Resources dan akan di tambah lagi 100 unit tahun depan.

UPT.  Perpustakaan mengambil langkah strategis prihal kebijakan pelayanan secara online.

Kegiatan ini disambut antusias oleh pengelola perpustakaan untuk menginformasikan melalui media sosial,  memberitakan pelayanan online yang ditempuh perpustakaan.



Selaku pemegang amanah kepemimpinan di petpustakaan,  Dr. Usman,  M. Ag menghimbau kepada para penegelola perpustakaan khususnya pustakawan untuk lebih kreatif dalam menyikapi Pandemi Covid-19 saat ini untuk mlakukan layan "work from home" atau bekerja dari rumah.

Momentum stay at home (tinggal di rumah) dan himbauan World Health organization (WHO) bisa menjadi hal yang menarik dan tetap bisa mlakukan pelayanan dengan akses buku-buku digital dan Aplikasi perpustakaan online yang memudahkan pemustaka dalam hal pemenuhan bahan bacaan


Inilah beberapa website dan aplikasi yang memungkinkan pemustaka tetap bisa membaca di rumah:


Sederet aplikasi perpustakaan online:

https://jatenglc.blogspot.com/?m=1



koleksi fiksi dan non- fiksi

Koleksi yang di tulis oleh ilmuan,  tokoh agama dan tokoh politik


Ditambah sederet aplikasi perpustakaan online:

https://jatenglc.blogspot.com/?m=1

Upaya ini diharapkan msmpu memenuhi kebutuhan baca madyarakat khususnya pemustaka UPT.  Perpustakaan IAIN Parepare.

Australian National university:
https://press.anu.edu.au/publications/new-releases

Tidak ada komentar