Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Membicarakan Kesiapan perpustakaan bagi pemustaka baru

Dr.  Usman, M. Ag.  menyampaikan agenda rapat Perpust.news_menyambut mahasiswa baru dan proses masa perkuliahan yang akan dimulai pada hari ...

Dr.  Usman, M. Ag.  menyampaikan agenda rapat

Perpust.news_menyambut mahasiswa baru dan proses masa perkuliahan yang akan dimulai pada hari selasa, 29 september 2020. perpustkaan kembali mengadakan rapat internal dengan beberapa agenda diantaranya: Kesiapan fisik (layanan langsung di perpustakaan); Workshop Repository; Penataan ruangana perpustakaan; dan Pemeriksaan kesiapan koleksi buku.

Membuka rapat yang dilaksanakan di ruang rapat perpustakaan senin,  28/9/2020. Kepala perpustakaan, Dr. Usman menyampaikan gambaran kondisi yang akan dihadapi di masa membludaknya kunjungan mahasiswa ke perpustakaan.

"Kita akan menghadapi pembukaan perkuliahan ini dengan kesiapan koleksi terutama buku yang bisa dipinjam oleh pemustaka atau dibaca langsung di perpustakaan dengan tetap menerapkan protokol Covid_19 dengan memberikan betasan batasan jumlah dan waktu kunjungan ke perpustakaan, karena layanan berbasis "User Oriented" adalah tujuan penting dari sebuah layanan", tandasnya.

Usman juga menyampaikan harapan pimpinan lembaga, untuk mendesain layanan moderasi beragama yang akan di tata di salah satu sudut ruangan lantai satu perpustakaan sebagai salah satu wahana layanan perpustakaan.

membahas agenda lain di depan para pengelola perpustakaan dan pustakawan, Usman berharap dilaksanakannya "Workshop Repository Perpustakaan" sebagai wadah penyimpanan info penting termasuk bahan ajar dosen.

“Repository ibarat google drivenya setiap dosen dan akan memudahkan pemeriksaan dan pelacakan bagi dosen yang akan melengkapi kenaikan pangkat” adalah poin penting yang disampaikan Kepala perpustakaan.

Suasana Rapat Perpustakaan


Pada sesi feed back atau sharing pendapat pada rapat yang memakan waktu lebih dari 2 jam ini, tanggapan dan saran terlontar dari Hamid, M.Pd. salah satu pejabat fungsional Pustakawan berpendapat.

bahwa "pojok Moderasi Beragama sebagai desain interior ini tentu berkonsekuensi penganggaran dan ini harus terencana di sisi lain  sumber daya pustakawan menjadi hal penting untuk dilakukan perekrutan, apakah penerimaan CPNS. atau proses Impassing", tandasnya.

Menyoroti desain layanan perpustakaan, Sirajuddin yang juga pustakawan berpendapat bahwa perpustakaan harus memaksimalkan layanan yang beragam untuk menarik minat pemustaka, dan menarik minat dosen untuk menyimpan hasil karya mereka dalam bentuk buku, penting untuk mendesain korner (wahana layanan khusus di dalam perpustakaan) yang berisi buku buku hasil karya dosen termasuk sumbangan buku dari beberapa penulis", ungkapnya.

Pada agenda rencana "Workshop Repository", tenaga IT. perpustakaan, Subhan Saleh, S. Kom “Kondisi kegiatan dan kesiapan anggaran di masa pandemi ini kita akan mendesain dalam bentuk virtual dan manfaatnya bisa melibatkan banyak peserta terutama dosen IAIN Parepare dengan menghadirkan pemateri yang mumpuni dibidang IT",  ungkapnya.

Kepala perpustakaan mengapresiasi antusias pengelola perpustakaan untuk mengoptimalkan semua kegiatan dengan tetap menerapkan protokaol sehat, mensukseskan workshop dengan anggaran dan waktu yang disediakan.



4 komentar