Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

KABIRO AUAK: Menghadirkan Scholarly Atmosphere di gedung rektorat sebagai upaya pengembangan layanan perpustakaan

  Ruang Co-Working Space lantai 1 Gedung Rektorat IAIN Parepare Perpustakaan IAIN Parepare . Sebagai Perpustakaan Perguruan Tinggi UPT. Perp...

 



Ruang Co-Working Space lantai 1 Gedung Rektorat IAIN Parepare


Perpustakaan IAIN Parepare. Sebagai Perpustakaan Perguruan Tinggi UPT. Perpustakaan IAIN Parepare terus menggiatkan penyebaran informasi kepada civitas akademik, hal inilah yang salah satu alasan di bukanya sarana baca mini yang ditempatkan di salah satu ruangan di gedung Rektorat IAIN Parpare.

sebagai inisiator kegiatan literasi ini kepala biro AUAK IAIN Parepare, Hj. Musyarrafah Amin  meminta langsung kepala perpustakaan untuk menindak lanjuti kegiatan layanan baca dan berbagi informasi di luar gedung perpustakaan yang tepatnya berada di lantai satu gedung Rektorat IAIN Parepare.

Perpustakaan  merespon positif adanya ruangan dengan konsep sharing informasi dan diskusi atau Co-working space sebagai upaya penyebaran informasi dan koleksi perpustakaan.

Dihubungi via whatsApp Selasa 22/6/21 Hj. Musyarrafah Amin  membenarkan tentang program ini dan berharap akan terus berlanjut

“Melalui co-working space ini kita ingin menghadirkan scholarly Atmosphere atau atmosfir keilmuan di kalangan sivitas akademik terutama pegawai dan dosen yang berada di gedung rektorat, mereka akan melakukan aharing informasi dan diskusi dan melahirkan ide ide kreatif mereka dan tentunya ruangan ini disiapkan untuk mengisi waktu istirahat dari tugas kantor dan mungkin akan kita desain lagi dengan menghadirkan ruang baca santai, paparnya.

Kepala perpustakaan Usman Noer pada hari itu juga mengundang para pustakawan untuk mendiskusikan program Kabiro Tersebut.

Setelah melakukan pembicaraan dengan pustakawan di ruang Kepala Perpustkaan Pada Selasa 22/6/21 kepala perpustakaan memutuskan untuk memilih bebrapa koleksi yang dianggap penting untuk memenuhi kebutuhan membaca di gedung rektorat dengan   menghadirkan Co-working space pada lantai 1  gedung rektorat.

 “Kami sangat berharap hadirnya layanan unik tersebut bisa menambah wawasan para pembaca yang kebetulan sedang ada di lantai 1 rektorat. dengan menghadirkan buku-buku bacaan hasil karya buku dan jurnal dosen dan mahasiswa IAIN Parepare ditambah dengan buku-buku bacaan santai dalam bentuk novel-novel Islami maupun novel umum yang sifatnya hanya baca di tempat saja” Harapan Kepala perpustakaan.

Pendistribusian beberapa buku bacaan ke gedung rektorat ditanggapi oleh salah seorang pustakawan pengelola ruang pengolahan buku.

“Ini adalah salah satu bentuk dari penerapan layanan perpustakaan yang serupa dengan perpustakaan keliling dengan menyebarkan buku yang terseleksi dalam jumlah besar dan akan terus dilakukan pemantauan sehingga bisa dilakukan keterbaruan informasi dengan mengganti ganti buku yang terpinjam secara berkala, papar Sirajuddin.

(srj)

Tidak ada komentar