Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Memenuhi harapan Gubernur: Tim Pustakawan DPK Provinsi Sul- Sel mengunjungi IAIN Parepare

  Terima kunjungan Tim Pustakawan DPK Provinsi Sulawesi Selatan di ruang Akademic Centre gedung Rektorat IAIN Parepare   Perpustakaan IAIN P...

 

Terima kunjungan Tim Pustakawan DPK Provinsi Sulawesi Selatan di ruang Akademic Centre gedung Rektorat IAIN Parepare
 

Perpustakaan IAIN Parepare. Jum’at (4/6/2021) Pengelola perpustakaan IAIN Parepare menerima Kunjungan Tim pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sul sel dan tim DPK Kota parepare.

Tim yang tidak kurang dari 20 orang diterima langsung oleh Wakil Rektor 2. Sudirman L. Yang didampingi oleh Usman Noer selaku kepala perpustakaan IAIN parepare beserta pustakawan dan segenap pengelola perpustakaan IAIN Parepare menyambut kedatangan Tim Pustakawan DPK provinsi yang di ketuai oleh Hasni Jabir.

Pada pertemuan yang bertempat di ruang Akademik Centre gedung rektorat IAIN Parepare, Usman menyambut kunjungan tim sekaligus melaporkan kondisi perpustakaan IAIN Parepare saat ini.

“kami mengapresiasi dan menyambut kedatangan Tim Pustakawan DPK Provinsi sebagai perpustakaan Pembina seluruh jenis perpustakaan di Sul- Sel kami juga perlu melaporkan kondisi perpustakaan kami yang melayanai pemustaka terbesar dari kalangan sivitas akademik IAIN Parepare dengan berupaya memenuhi semua jenis layanan yang berstandar perpustakaan Perguruan Tinggi, paparnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Sudirman L. selaku Wakil Rektor 2. mewakili Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan, Wakil Rektor 2. berharap tim Pustakawan DPK Provinsi dapat memberikan pembinaan-pembinaan untuk memajukan perpustakaan Perguruan Tinggi seperti Perpustakaan IAIN Parepare.

“Di tahun ini kami sudah melakukan pembenahan khususnya di layanan digital yang ditempatkan di lantai 4 Perpustakaan dan tentunya berpotensi dibutuhkannya banyak pengelola perpustakaaan dan pustakawan hal ini kami siasati dengan menempatkan tenaga dosen baru untuk membantu pengelolaan perpustakaan, tandasnya.

Di acara yang memakan waktu tidak kurang dari 3 jam yang dimulai sejak pukul 8 pagi ini Ketua Tim Pustakawan DPK Provinsi tidak lupa berterima kasiih kepada IAIN Parepare dalam hal ini Tim Unit perpustakaan dan penghormatan yang setinggi tinggi nya kepada Wakil Rektor 3 atas segala sambutan yang diberikan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memenuhi harapan bapak Gubernur yang meminta kepada DPK provinsi untuk turun ke lapangan mengunjungi setiap jenis perpustakaan di Sulawesi selatan, dan hari ini kami bersyukur bisa melihat langsung perpustakaan IAIN Parepare yang terbilang sebagai perpustakaan megah yang dimiliki Sulawesi selatan dan kami menilai perpustkaan IAIN ini masuk dalam katagori type A, tandasnya sembari mengapresiasi Perputakaan yang dimiliki IAIN Parepare saat ini.

“dan kegiatan seperti ini kami lakukan sampai di bulan desember tahun ini, dengan mengunjungi, mengevaluasi dan menyebar questioner dan selanjutnya melakukan pembinaan, paparnya.

Di sesi akhir pertemuan ini segenap pengelola perpustakaan IAIN Parepare mengajak para tamu yang terdiri dari Tim DPK Provinsi yang dikawal Tim DPK Kota parepare mengunjungi gedung  perpustakaan lantai 5 yang berada tepat di sisi belakang gedung Rektorat.

Dilanjutkan menyaksikan khasanah dan jenis  layanan di setiap sisi ruang dan lantai perpustakaan sekaligus menikmati pemandangan pantai parepare yang sudah terlihat ketika berada di lantai 3 perpustakaan yang diproyeksikan untuk dijadikan layanan membaca santai bagi pemustaka.

(SRJ)

 

 


Tidak ada komentar