Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

SERAH SIMPAN KARYA UNDANG-UNDANG NOMOR 13 TAHUN 2018 MENJADI DASAR PENGEMBANGAN KARYA DOSEN

UPT. PERPUSTAKAAN IAIN PAREPARE_Sesuai amanah Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Serah Simpan Karya Cetak Dan Karya Rekam, UPT. Perpu...






UPT. PERPUSTAKAAN IAIN PAREPARE_Sesuai amanah Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Serah Simpan Karya Cetak Dan Karya Rekam, UPT. Perpustakaan IAIN Parepare terus menggiatkan serah simpan ini terutama bagi dosen yang potensial untuk terus berkarya. 

Senin, 7/2/2022 salah satu dosen  Rusdianto, SH., MH. Berkunjung ke UPT. Perpustakaan IAIN Parepare dengan tujuan menghibahkan Buku ke-2 yang diselesaikan akhir Tahun 2021.

Dosen  Fakultas Syariah dan Hukum Islam ini, diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan IAIN Parepare, Sirajuddin. Pd. I.,S.IPI, M. Pd. 

Kepada Kepala Perpustakaan Rusdianto menjelaskan tentang buku ke -2 Pengantar Hukum Tata Negara yang terbit tahun 2021 lalu. 

"Sebelumnya kami sudah pernah mempublikasikan buku berjudul Pendidikan Pancasila dan cetakan ke-2 yang terbit ini dikomersilkan oleh penerbit dan sesuai perjanjian dengan penerbit akan mencetak banyak dan kami sebagai penulis mendapat keuntungan bebas biaya cetak dan tentunya keuntungan publikasi kami proleh." ungkapnya. 

Dosen Prodi Hukum Tata Negara ini juga menyampaikan harapannya berkenaan dengan publikasi hasil karya dosen di IAIN Parepare. 

"Kami berharap dukungan dan bantuan dari lembaga secepatnya di awal tahun mengelola karya karya dosen sehingga dosen penulis buku punya banyak waktu menghasilkan karya terbaik." Harapnya. 

Di hari berikutnya Selasa 8/2/2022 perpustakaan juga dikunjungi Duo Tina mereka adalah Suhartina, M. Pd. dan Hastina, M. Psi juga bermaksud untuk menghibahkan buku hasil karya mereka ke UPT. Perpustakaan. 

Kunjungan Duo Tina ini diterima langsung oleh Sirajuddin di lantai Satu Gedung Perpustakaan. 



"Kami berharap kepada para dosen untuk terus giat berkarya pihak Perpustakaan siap meng open acces atau mengalihkan me diakan ke sumber digital sehingga memudahkan pemustaka khisusnya dari kalangan mahasiswa untuk mengakses karya- karya dosen mereka, dan kami tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang sudah menghobahkan buku- buku terbaru." Harapannya menyambut kunjungan dosen. 

Suhartina Menyerahkan buku berjudul: Pantangan pengguna bahasa konjo di Kabupaten Bulukumba dalam perspektif jender,  dan Hastina menyerahkan buku berjudul: Pengantar Assesment Psikologi : teori dan Aplikasi. 

Dalam wawancara singkat dengan Kepala UPT, Suhartina mengakui "Buku yang ber jumlah 89 dan sudah berakhir ISBN dan sudah dikemas dalam Teks book atau buku referensi ini adalah buku keenam dan dicetak oleh penerbit yang tercatat sebagai anggota Ikatan Penerbit Indonesia atau IKAPI." Tandasnya. 

Dosen Fakultas Syariah dan Hukum Islam ini berharap "Buku keenam yang saya selesaikan bersama ibu Hj. Hasnani ini bisa menjadi buku yang membumi di kampus diminati pembaca sehingga kedepannya ini menyemangati untuk menghasilkan karya yang lebih baik dan berkualitas." Harapannya dipublikasi berikutnya

Di waktu yang sama Hastina, M. Psi. Juga menghibahkan 5 eksamplar buku judul: Pengantar Assesment Psikologi : teori dan Aplikasi jumlah halaman 192, penerbit Dira dan masih berbentuk buku ajar. 

Dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah ini mengakui adalah debutan pertama menulis buku semenjak jadi ASN (aparatur sipil negara). 

"Ini adalah buku pertama saya semenjak saya menjadi ASN di IAIN Parepare dan buku ini masih di desain dalam bentuk buku ajar namun sudah di open Access melalui repository kampus." tandasnya




Berita ini juga publish di www.iainpare.ac.id dengan judul SERAH SIMPAN KARYA DOSEN SEBAGAI PEMENUHAN AMANAH UNDANG-UNDANG NOMOR 13 TAHUN 2018 edisi 26/2/2022


Tidak ada komentar