Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Literasi Ramadhan ASN dapat giliran ceramah

IAIN PAREPARE -- Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, kegiatan perkantoran tetap eksis walaupun dalam bentuk Work From Home (WFH). Hal in...

IAIN PAREPARE -- Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, kegiatan perkantoran tetap eksis walaupun dalam bentuk Work From Home (WFH). Hal ini tidak mengurangi kreativitas para ASN untuk tetap berkontribusi, demikian halnya dengan group meeting WFH yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK) IAIN Parepare.


Salaku Kabiro AUAK,  Hj Musyarrafah Amin dalam sesi meeting via daring menyampaikan pentingnya kegiatan yang bermanfaat untuk mengisi bulan Ramadan sebagai bulan penuh rahmat, bulan penuh tausiah dengan menyampaikan ceramah dan kultum secara daring bagi setiap ASN terutama tenaga kependidikan IAIN Parepare, sebagai bentuk kontribusi dan sebagai wadah untuk menyampaikan info penting, saling mengedukasi dan merefresh pengetahuan. 

Ia juga menyampaikan bahwa tausiah daring ini akan dilaksanakan secara bergantian mulai dari kabag, kasubbag sampai pada pimpinan setiap unit pelaksana tekhnis pada setiap  awal meeting pada pukul 8.00 via daring, dan hal ini diapresiasi oleh segenap ASN yang aktif dalam meeting daring tersebut. 

Kabiro tidak lupa mengapresiasi  Tenaga Kependidikan bahwa, “Nilai saling berbagi, memberi yang tidak harus selalu direalisasikan dalam bentuk materi semata, tapi dengan berbagi energy positif melalui daring ini jauh lebih bermakna agar semangat berkarya, bekerja dari rumah (WFH) di masa pandemi ini," kata Musyarrafah kepada iainpare.ac.id, Senin (27/4/2020).

Apalagi, lanjut Musyarrafah, saat ini kita berada di bulan yang penuh rahmat, merangkai ibadah Ramadan dan mewarnai aktivitas-aktivitas kita dengan kegiatan positif. "Insya Allah semua bernilai ibadah," ujarnya.

Dalam Tausiah sesi pertama Ustadz Muh Jafar selaku kabag keuangan menyampaikan inti tausiahnya. “Sebagai ummat muslim kita wajib menyampaikan pesan walaupun itu hanya satu ayat (sumber hadis riwayat Bukhari yang berarti sampaikanlah dariku meskipun satu ayat) agar kita menjadi ummat yang Rahmatan lil Alamin dan mengusung pesan agama di muka bumi,” ungkap Jafar.

Bertindak sebagai pengarah dalam tausiah ini adalah Kurniawan, staf akademik. "Kita harus senantiasa mampu mengambil hikmah dari kultum hari ini," tutupnya.

Di tempat terpisah Dr Usman, selaku pemegang amanah kepemimpinan pada UPT Perpustakaan IAIN Parepare  melalui via online memberi apresiasi terhadap langkah Ibu Kabiro melaksanakan kultum via daring bagi ASN ini. 

"Ini adalah langkah maju di bidang literasi menyebar informasi penting yang dikemas dalam bentuk ceramah dan kultum via hangout meeting dan berharap bagi para pustakawan dan pengelola perpustakaan yang terlibat langsung dapat menyusun dalam  bentuk laporan kegiatan dan bisa menjadi sebuah informasi yang menarik ketika dikemas ulang dan dilayangkan untuk pemustaka," ujar Usman. (*)

Berita ini telah tayang di Kabiro AUAK : Tausiah Bentuk Kontribusi ASN

Penulis : Sirajuddin
Editor : Alfiansyah Anwar

1 komentar