Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Selamat Bagi pemustaka??"Pedoman penulisan karya ilmiah terbitan 2020" terpajang di etalase Perpustakaan IAIN Parepare.

Perpustakaan IAIN Parepare . Salah satu tugas utama perpustakaan adalah mengadakan sumber bacaan dan menyebarluaskan sumber bacaan baik seca...





Perpustakaan IAIN Parepare. Salah satu tugas utama perpustakaan adalah mengadakan sumber bacaan dan menyebarluaskan sumber bacaan baik secara digital maupun secara tercetak dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi sivitas akademik terutama mempermudah mahasiswa dalam menyelesaikan tugas yang diberika oleh dosen.

Hal inilah yang dilakukan UPT. Perpustakaan IAIN Parepare yang dikepalai oleh Dr. Usman, M.Ag dalam melaksanakan tugas unit perpustakaan.

Melalui sub bagian layanan teknis perpustakaan telah dikelola dan diakusisi secara digital dan secara teknis 49 eksamplar buku judul "Pedoman penulisan Karya Ilmiah IAIN Parepare" yang disusun oleh tim penyusun yang terdiri dari delapan orang dosen IAIN Parepare yang diketuai oleh Muhammad kamal Zubair.


Musdalifah selaku penanggung jawab layanan sirkulasi yang terlibat dalam penyelesaian proses pengolahan buku pedoman ini memberikan keterangan pentingnya buku pedoman penulisan ini bagi mahasiswa.

"buku pedoman penulisan karya ilmiah ini sangat dibutuhkan bagi pemustaka, mereka adalah mahasiswa yang akan menyusun proposal bahkan sampai tekhnik menyusun skrpsi dijelaskan dalam buku ini dan untuk pengadaan pertama ini sudah siap dipinjamkan sebanyak 46 eksamplar, imbuhnya.

buku yang bernomor klasifikasi dasar 800 ini sengaja di tempatkan pada satu etalase yaang mudah dijangkau dan terlihat oleh para pemustaka di lantai 2 (dua) gedung perpustakaan dan sebagai pusat layanan sirkulasi perpustakaan.

menemui pengelola pusat layanan koleksi referensi dan karya ilmiah, lantai 3 (tiga) perpustakaan, sirajuddin menjelaskan tentang buku Pedoman Penulisan Karya ilmiah edisi revisi dengan tahun terbit 2020 yang banyak dicari oleh mahasiswa.

"Penting untuk disimpan dan dilayankan hanya untuk sekedar baca di tempat koleksi buku pedoman ini karena sangat banyak dicari oleh masasiswa yang ingin menyelesaikan tugas penulisan karya ilmiah sambil menemukan referensi penunjang seperti skripsi dan karya ilmiah lainnya, dan ini juga berdasarkan petunjuk kepala perpustakaan bahwa buku pedoman ini perlu untuk disimpan minimal 3 eksamplar di layanan referensi perpustakaan, tandasnya.




 

Informasi dan deskripsi fisik buku:

Judul: Pedoman Penulisan Karya Ilmiah: Institut agama Islam Negeri Parepare

Tim Penyusun:

Ahmad Sultra Rustan (Pengarah)

Sitti Jamilah Amin (Penanggung Jawab)

Muhammad Kamal Zubair (Ketua)

Rahmawati  (Sekretaris)

Fikri (Anggota)

Herdah (Anggota)

Buhaerah (Anggota)

Muhammad Qadaruddin (Anggota)

xii+202 Hal: 15x23 cm

Penulis: Muhammad Kamal Zubair, dkk

Editor: Rahmawati

Layout: TrustMedia

Cetakan I: 2020

ISBN: 978-623-6622-12-4

Penerbit: IAIN ParepareNusantara Press

e-mail: ppp@iainpare.ac.id


Kepala perpustakaan berharap agar memaksimalkan proses peminjaman dan pengembalian buku pedoman penulisan ini mengingat keterbatasan jumlah eksamplar yang harus dilayankan kepada mahasiswa.

"Jika kita melihat jumlah mahasiswa yang membutuhkan buku ini yang mulai dari mahasiswa semester VI (ke-enam) sampai mahasiswa yang menjalani proses penyelesaian dengan jumlah 49 eksamplar tidak akan mampu memenuhi quota, jadi kita harus mensiasati model peminjaman dan pengembalian khususnya buku pedoman ini, tandasnya.

(Srj).

 

 



Tidak ada komentar